Rabu, 09 September 2015

Beli HKD di Money Changer seberang Bintaro Plaza

Pengalaman tahun lalu liburan ke Seoul beli KRW di Money Changer Bintaro Xchange Mall. Tahun ini mau liburan ke Hong Kong, rencananya mau beli HKD disitu. Sama seperti tahun lalu, saya telepon ke 021 29864878 untuk menanyakan terlebih dahulu nilai kurs jual valuta asing. Karena USD lagi tinggi, maka kurs jual HKD 1900. 

Sebelumnya, saya sudah lihat website BCA, kurs jual bank notes HKD 1865. Wah.. Selisihnya lumayan jauh ya. haha. ^o^ Akhirnya saya coba telepon ke BCA Bintaro Sektor 7 (021 7459483) menanyakan bagaimana prosedur pembelian HKD. Ternyata, mereka ga ready stock HKD, harus pesan dulu ke Pondok Indah. Jadi, saya disarankan datang pk 08.15 untuk deal kurs HKD lalu saya bisa mengambil HKD tersebut di sore harinya.

Berdasarkan informasi tersebut, hari ini saya datang pk 09.00 ke BCA Bintaro Sektor 7, ternyata oh ternyata..... setelah teller menghubungi Pondok Indah, dia mengatakan tidak ada persediaan HKD. Jelas saya kecewa, tapi mau gimana lagi?

Selain membeli HKD, agenda saya hari ini mau memotong sim card yang counternya berada di seberang Bintaro Plaza. Ketika saya mengambil tiket parkir di area tersebut, saya lihat ada Money Changer



Setelah saya selesai memotong sim card, saya iseng mendatangani Money Changer tersebut. Ketika saya menanyakan berapa kurs jual HKD & petugasnya menjawab 1865, langsung saya tanya ada berapa HKD yang ready stock saat ini? Setelah saya deal berapa HKD yang mau saya beli, saya langsung membayar menggunakan debit BCA. Sambil menunggu HKD disiapkan, saya menanyakan nomor telepon Money Changer yang bisa dihubungi yaitu 021 7379229. 



Akhirnya, saya menuntaskan agenda saya hari ini. Saya pulang dengan hati senang & siap untuk pergi berlibur. haha. ^o^









2 komentar:

  1. Referensi lain untuk kawasan sekitar Bintaro bisa hubungi juga ke
    Money Changer Bintaro
    748 60750 / 0813 8111 8180 / 0857 1974 7735
    (Telp / SMS / WA)
    Tersedia Pecahan Kecil - Bisa Diantar - Best Rate Sesuai Pesanan
    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih info diatas.. beneran bisa diantar dan ratenya lebih baik.

    BalasHapus