Rabu, 10 Februari 2016

My First Pregnancy..... ^o^

Ini adalah kehamilan pertama saya sejak menikah di akhir 2012. Saya baru menyadari saya hamil ketika saya melihat kalender & mencari kapan terakhir saya mens. Ketika baru lewat beberapa hari, saya masih santai karena memang pernah telat hampir 1 minggu baru datang. Ketika sudah lewat 2 minggu, saya mulai deg2an & membeli test pack. Hasil test pack masih samar2 jadi saya belum yakin kalau saya hamil. 1 minggu kemudian, saya membeli test pack lagi & hasilnya kali ini sudah jelas kalau saya hamil. OMG.. rasanya tidak percaya kalau saya hamil. Barulah saya memberitahu suami. Dia sangat excited ketika tau saya hamil & langsung meminta saya untuk melakukan reservasi dengan dokter kandungan. Kami datang ke RS Premier Bintaro pk 22.00 sesuai anjuran petugas reservasi. Setelah menunggu 2,5 jam barulah nomor kami dipanggil oleh suster. Dokter langsung melakukan USG & kami bisa mendengar detak jantung bayi. Setelah dikonfirmasi oleh dokter kalau saya memang benar hamil, barulah saya memberitahu mama saya. Tak disangka, ternyata mama saya juga excited ketika tau saya hamil. 

Suami meminta saya mencari dokter kandungan lain karena dia tidak tahan jika setiap periksa harus menunggu sampai 2,5 jam. Berdasarkan hasil searching di internet, pilihan saya jatuh pada dokter kandungan di Eka Hospital BSD. Sistem reservasi yang mudah & jadwal pasien yang sudah pasti sehingga kami tidak harus menunggu lama ketika mau diperiksa inilah yang membuat kami senang berobat di Eka Hospital BSD. Ini bukan promosi lho ya. Hanya sekedar berbagi pengalaman kami saja. Kami tidak dibayar untuk mempromosikan Eka Hospital BSD. Haha.. ^o^

Kafein (kopi & teh), alkohol, nanas & kerang adalah pantangan untuk bumil. Untungnya, saya tidak terlalu suka minum kopi, teh & alkohol. Saya juga tidak suka nanas. Kerang sih suka tapi tidak terlalu addicted. Selain itu, bumil juga sebaiknya tidak mengkonsumsi lebih dari 300 gram seafood (ikan, udang, kepiting) dalam seminggu & lebih dari 4 biji buah durian. Nah ini yang jadi problem buat saya karena saya suka sekali dengan durian, udang & kepiting. Haha.. ^o^ 

Anggur, strawberry, kiwi, buah naga & buah dengan warna orange (misal jeruk) sangat bermanfaat untuk bumil. Dokter kandungan saya menyarankan untuk memakan buah langsung daripada dibuat jus karena serat2 buah tersebut juga kita makan, tidak demikian jika sudah menjadi jus. Selain buah, bumil juga harus mengkonsumsi sayuran, bisa ditumis tapi jangan terlalu lama jadi ketika dimakan masih terasa kriuk2, bisa juga sayuran yang hanya dicuci bersih (misal selada). 

Semoga tulisan saya ini memberi inspirasi untuk bumil yang lain ya.. ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar